Monday, April 18, 2011

Menjelang UTS.. #edisi curhat

Menjelang uts,,, baru buka2 fotocopyan makalah2 tentang SIA.. #jangan dicontoh,,
Sebenarnya sih kalo buka2 doank untuk mengecek kelengkapan catatan gw udah jauh2 hari,, tapi kalo diitekuni untuk dibaca si baru H-2 uts.. huhu

Menjelang uts,, tukang fotocopian laris manis  saat itulah tukang fotocopian meraup omset yang lumayan drastis, (menurut pemikiran dan survey lapangan yang gw lihat). Soalnya menjelang atau pas uts itu para mahasiswa termasuk gw, saling rempong buat nyocokin catatan n berkas2 kuliah mereka, contoh dialog:
Asmirandah      : "Catatan kuliah ini- itu punya lo sampe bab mana?"
Acha Septriasa : " Neh gw udah sampe bab 7, lo mau fotocopy?"
Asmirandah      : " Mau dunk, gw baru punya sampe bab 5 neh"

Oke dialog diatas hanyalah sepenggal cerita, tokoh diatas hanyalah fiktif belaka, nama tokoh diatas hanyalah untuk hiburan dan tidak ada unsur menyinggung.. hehehhe

Okeh ini ada beberapa tips menjelang uts, sebagian pengalaman gw, sebagian lagi gw ambil dari googling(pengalaman orang lain)..:
  1. Cek jadwal ujian, jangan sampai salah jam, tempat dan mata kuliah.
  2. Siapkan bahan2 seperti bawang, cabe,, upss maksudnya bahan uts alias catatan2 n soal2 latihan matkul2 tersebut. ^_-
  3. Catatan udah siap,, saatnya siapkan otak n tenaga buat mempelajari bahan tersebut, dipelajari ya bahan nya. ^_^
  4. Berdoa menjadi prioritas utama ya, sebelum belajar menjelang uts jangan lupa berdoa, bagi yang muslim (sholat, puasa n sedekah). jangan hanya pas ujian aja c, hehehe, 
  5. Belajar jangan terlalu diporsir nanti memory otaknya overload. Saat2 belajar atau latihan soal2 diselingi dengan istirahat atau sekedar dengerin musik refresh (tekan f5) :-)
  6. Tidur yang cukup ya, jangan terlalu larut nanti bisa telat buat ujiannya. :D

nanti lanjut lagi ya,, makan siang dulu.. ^__^

No comments:

Post a Comment

Ayo yang mau berkomentar,, supaya bisa saya perbaiki dan nambah inspirasi.. hhee