Wednesday, April 13, 2011

Manfaatkan Kertas Bekas

Asalammualaikum, *buka pintu dan langsung menuju ruang kerja mamah *dapur tercinta.. hehheh. Cium tangan mamah, n langsung menuju kamar dan buka tas ambil laptop, cari stop kontak kosong (ada 3 colokan, itu udah termasuk laptop J )kejadian tanggal 7 Maret 2011  08. 30 pm









Langsung kllik winamp, sambil ditemani dengan dentuman musik,.
Mencari keberadaan flashdisk, akhirnhya nemu lalu gw colok flashdisk, ambil hasil download-an tadi.
Mood nulis gw muncul dan langsung nulis ini deh. Sebelum gw terusin ceritanya,, gw mandi dulu yah,, gerah sungguh.. *jangan ditiru untuk mandi malam, kecuali kalo kepepet.. hhihii
Seger dah beres mandi n sholat isya. Sebenarnya ada beberapa tugas paper n harus ngerapihin bab 1 PI gw, tapi otak n tangan gw lagi mood buat nulis rhasil gw buat curhatan di blog ini, bukan berarti gw ga mood ngerjain tugas kuliah, tapi lagi belum connect neh otak buat ngerjain,*alasan.. hihi,
Oh iya, gw lagi seneng banget neh buat bikin berbagai benda yangbermanfaat dari barang bekas. Barang pertama yang berhasil gw buat itu adalah buku catatan *_*.. Ini barang nya 


 Ide itu aku dapat dari browsing2 di internet, aku bentuk aja sesuai gerak tangan ku ini.. hihhii Niatnya sih mo bikin notes yang bentuknya kaya lampu bohlam, eh pas finishing malah mirip kipas tangan gitu,, ckckckkc
Sempat bingung cari cover yang pas, setelah buka2 majalah bekas, ga nemu yang cucok boo, mo cari undangan atau kertas berbaha kaku ga nemu, eh nemunya  kertas kaku bergambar wanita, yah ga jauh lah sama aku wajahnya,, *khayal
Cara buatnya gampang kok.
  1. Kumpulin kertas bekas yang sisinya masih ada yang kosong/ masih bisa dibuat nulis.
  2. Bentuk  sesuai selera.
  3. Pakai bantuan binder clip buat ngeratain bentuknya.
  4. Gunakan bolongan kertas buat tempat masukin pita sebagai penjilidnya.
  5. Jangan lupa cari kertas karton atau undangan bekas, buat cover.
  6. Pakai pita bahan atau plastik yang dijadikan sebagai jilid kertas2 itu.
  7. Masukin pitanya ke bolongan itu atau kalau bolongannya lebih dari satu pitanya bisa dibuat dengan teknik  simpul.
Selamat Mencoba..

No comments:

Post a Comment

Ayo yang mau berkomentar,, supaya bisa saya perbaiki dan nambah inspirasi.. hhee