Wednesday, December 14, 2011

AUDIT MANAJEMEN

Audit Manajemen adalah pengevaluasian terhadap efisiensi dan efektivitas operasional perusahaan.


Elemen pokok Audit manajemen:

  1. Kriteria    : (standar aktivitas)
  2. Penyebab : (tindakan/aktivitas individu di perush)
  3. Akibat    : perbandingan antara penyebab dengan kriteria

7 (Tujuh) PrinsipAudit Manajemen:

  1. Audit dititik beratkan pada objek audit yang perlu diperbaiki
  2. Prasyarat penilaian terhadap kegiatan objek audit
  3. Pengungkapan pada laporan adanya temuan- temuan yang bersifat positif
  4. Identifikasi individu terhadap kecurangan yang terjadi
  5. Penentuan tindakan yang seharusnya bertanggung jawab
  6. Pelanggaran hukum
  7. Penyelidikan dan pencegahan kecurangan

Tahap- tahap dalam melakukan Audit Manajemen:

  1. Audit pendahuluan
  2. Review dan Pengujian Pengendalian Manajemen
  3. Audit Terinci
  4. Pelaporan
  5. Tindak Lanjut
Audit Manajemen VS Audit Keuangan


Kertas Kerja audit: 
Kertas kerja adalah catatan yang diselenggarakan oleh auditor mengenai prosedur audit yang ditempuhnya, pengujian yang dilakukannya, informasi yang diperolehnya, dan simpulan yang dibuatnya sehubungan dengan auditnya. Kertas kerja merupakan mata rantai yang menghubungkan catatan akuntansi klien dengan laporan audit yang dihasilkan oleh auditor. 




Konsep Dasar Audit

Audit Atas Pengelolaan SDM
Pemberdayaan SDM pada dasarnya adalah memberikan kesempatan kepada karyawan untuk mengambil keputusan dan memegang tanggung jawab yang lebih besar baik secara pribadi maupun kelompok dalam mengelola pekerjaannya.
·        Pelatihan dan pengembangan karyawan
·        Perncanaan dan pengembangan karier
·        Penilaian kinerja
·        Kompensasi dan balas jasa.
·        Keselamatan dan kesehatan kerja
·        Kepuasan kerja karyawan

Ref: 
beberapa refrensi lain aku ambil dari bahan kuliah. 

^__^




No comments:

Post a Comment

Ayo yang mau berkomentar,, supaya bisa saya perbaiki dan nambah inspirasi.. hhee